Polda Sulawesi Utara
Tatap Muka dan Arahan Kapolda Sulut PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 11 March 2013 08:31
Manado (11/3)-Sore ini bertempat di Aula Kamtibmas Mapolda Sulut, telah berlangsung kegiatan tatap muka dan arahan Kapolda Sulut, Brigjen Pol. Drs. Dicky D. Atotoy dengan seluruh Pama-Pamen Polda Sulut dan jajaran. Antusias para Pama dan Pamen sangat tinggi untuk mengikuti acara ini, terbukti dengan penuhnya ruangan pertemuan dan bahkan sebagian harus berdiri. Didampingi oleh Irwasda Polda Sulut, Kapolda memberikan beberapa arahan yang harus ditindak lanjuti oleh seluruh perwira yang hadir, antara lain: diperlukan peran aktif oleh semua personel dalam rangka mendukung Program-program Polda Sulut yaitu: Brenti Jo Bagate, Mapalus Kamtibmas, Patroli Rayon dan Jalur Biru Lalu Lintas.
tatapmuka-dan-arahan
Last Updated on Monday, 21 April 2014 07:04
Read more...
 
OPS Tanggal 9 Maret PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 10 March 2013 13:03
Minggu II Giat Ops Yang Ditingkatkan
Miras dan Pemabuk Masih Mendominasi Hasil Operasi
 
Manado (11/3)-Memasuki pekan ke dua bulan Maret, giat operasi yang dilaksanakan oleh Polda Sulut dengan penjuru Biro Operasi, menunjukkan hasil yang meningkat dibanding minggu pertama. Sabtu (9/3) lalu, giat serupa kembali dilanjutkan dengan menurunkan kurang lebih 200 personel serta melibatkan personel dari instansi lain yaitu POM TNI dan Sat Pol PP Provinsi Sulawesi Utara. Lokasi operasi sama dengan lokasi pada minggu sebelumnya dengan sasaran antara lain: miras, pemabuk, senjata tajam, KTP dan pelanggaran lalu lintas. Dir Res Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol. Drs. Guruh Achmad F., M.H., yang juga hadir pada apel malam itu menegaskan kepada seluruh personel agar menghindari sikap arogan dan tindakan yang dapat merugikan masyarakat. Diharapkan saat dilapangan, semua personel bersifat tegas namun tetap menjaga sopan santun dan simpatik.
 
ops tgl 9
 
     Setelah melakukan sweeping sampai sekitar pukul 03.00 dini hari, akhirnya petugas berhasil menjaring lebih dari 50 orang mabuk dengan barang bukti puluhan botol miras berbagai merk, 2 orang pembawa senjata tajam dengan barang bukti 2 bilah pisau besi putih, belasan orang tanpa KTP serta pelanggaran lalu lintas. Semua warga masyarakat yang terjaring operasi malam minggu tersebut langsung dibawa ke Mapolda Sulut untuk dilakukan pendataan serta mendapatkan pembinaan dan pengarahan. Khusus untuk pembawa senjata tajam, diserahkan kepada Dit Reskrimum guna pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Operasi semacam ini akan terus dilaksanakan setiap malam minggu selama bulan Maret yang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Nyiur Melambai, serta dalam rangka mendukung salah satu program Polda Sulut yaitu Brenti Jo Bagate.
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 07 March 2013 05:42
Bid TI Pol Polda Sulut Uji Coba Peralatan Flyaway
 
Manado (7/3)-Guna memaksimalkan kemampuan serta keahlian para teknisi personel Bidang TI Pol Polda Sulut, pagi ini telah digelar uji coba peralatan flyaway dengan mengambil tempat di lapangan apel Mapolda Sulut. Uji coba ini juga bertujuan untuk memeriksa kondisi peralatan flyaway yang telah diterima oleh Bid TI Pol Polda Sulut sejak tahun 2011. Seperti diketahui, peralatan flyaway ini terdiri dari 1 unit mobil serta 1 set perangkat komunikasi yang terdiri dari: parabola, controler, camera video, laptop, monitor dan perangkat lainnya.
 
flyaway
 
Menurut Kabid TI Pol Polda Sulut melalui Kasubbid Tekkom, Kompol J. Pattirew, peralatan flyaway ini berfungsi sebagai sarana video confrence di lapangan (out door) dan bersifat mobile. Dengan didukung oleh teknologi canggih, memungkinkan terjalinnya komunikasi antara Polda dengan Mabes Polri maupun antar Polda-polda di seluruh Indonesia. Dengan demikian, dapat dilaporkan dengan cepat kejadian/peristiwa di daerah kepada Mabes Polri melalui tayangan video. Kehebatan peralatan flyaway ini, jika semua jaringan komunikasi dalam keadaan darurat, tetap dapat terkoneksi karena telah menggunakan satelit sebagai penghubung utama.
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 07 March 2013 05:48
Arahan Kapolda Sulut
Tentang Tindak Lanjut Temuan Wasrik BPK RI
 
Manado (7/3)-Bertempat di Ruang Tribrata, pagi ini pukul 10.00 WITA Kapolda Sulut yang diwakili oleh Wakapolda Sulut, Kombes Pol. Drs. Kartono W dan didampingi oleh Irwasda, Kombes Pol. Drs. Sutoyo, M.Hum.,  memberikan arahan tentang tindak lanjut temuan Wasrik BPK RI. Arahan ini dihadiri oleh para Kasatker dan Kapolres/ta jajaran Polda Sulut.
 
arahan
 
Sebagaimana diketahui, bahwa tim BPK RI telah melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Polda Sulut dan jajaran beberapa waktu yang lalu. Dari hasil Wasrik tersebut, tim BPK RI mendapatkan temuan pada beberapa Satker yang selanjutnya dilaporkan kepada Kapolda Sulut. Atas dasar laporan temuan dari BPK RI, Kapolda memerintahkan kepada para Kasatker serta Kapolres/ta jajaran untuk menindaklanjuti temuan tersebut. Wakapolda dalam arahannya berharap agar para Kasatker yang terdapat temuan di Satkernya oleh BPK RI, untuk segera menjawab dan menindaklanjuti serta melaporkan kepada Kapolda. Selain itu, Wakapolda juga menghimbau agar temuan saat ini tidak terulang lagi pada Wasrik berikutnya.
 
PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 05 March 2013 03:22
Seleksi Dik S-1 STIK PTIK Angkatan 62 & 64 T.A. 2013
Empat belas Pama Ikuti Tes Kesjas
 
Manado (5/4)-Bertempat di Ruang Tribrata Mapolda Sulut, Senin (4/3) kemarin, sebanyak 16 Pama mengikuti tes Psikologi pada seleksi STIK PTIK Tahun 2013. Dari hasil tes tersebut, 14 peserta dinyatakan lulus (MS) dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya sedangkan 2 peserta dinyatakan tidak lulus (TMS).
 
ptik kesjas
 
Tahapan tes selanjutnya yaitu tes kesamaptaan jasmani (kesjas) yang dilaksanakan pagi ini di lapangan KONI, Sario, yang diikuti oleh 14 peserta satu diantaranya Polwan. Materi tes yang harus dijalani oleh peserta adalah: lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Setelah selesai mengikuti tes, para peserta diwajibkan menandatangani hasil tes kesjas pada papan yang telah disediakan oleh panitia. Menurut jadwal, pengumuman kelulusan tes kesjas akan diumumkan hari ini.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 13